Ini Sepuluh Top Inovasi KIPP Babel, Lima Besar Wakili Babel ke Tingkat Nasional

PANGKALPINANG, babelaktual.c – Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Bangka Belitung tahun 2022 telah menghasilkan sepuluh top inovasi, dari 46 proposal inovasi yang diajukan. Lima besar akan mewakili Provinsi Babel dan dilombakan ke tingkat nasional.

Kepala Biro Organisasi Setda Pemprov Babel, Ellyana mengatakan, KIPP Babel tahun 2022 mulai dibuka sejak 11 Juli sampai dengan 12 Agustus 2022. Terdapat 46 proposal, dan setelah dilakukan proses administrasi tujuh proposal tidak lolos, sehingga yang dilakukan penilaian oleh tim juri 39 proposal.

“Sepuluh besar ini akan masuk dalam tahapan wawancara dan penilaian langsung, tim juri akan melihat dan menilai yang layak masuk top lima atau lima besar, untuk diikutsertakan dalam KIPP tingkat nasional,” kata Ellyana, Selasa (20/9/2022).

Tema KIPP tahun ini adalah “Melalui Implementasi Transformasi Kelembagaan, Transformasi SDM Aparatur, dan Transfomasi Digital yang diwujudkan dalam inovasi pelayanan publik menuju pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan”.

Ia berharap, melalui KIPP ini lahir inovasi pelayanan publik yang berdampak signifikan terhadap masyarakat sesuai dengan 17 tujuan pembangunan berkelanjutan, yakni Tanpa kemiskinan; Tanpa kelaparan; Kehidupan sehat dan sejahtera; Pendidikan berkualitas; Kesetaraan gender; Air bersih dan sanitasi layak; Energi bersih dan terjangkau; Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi; Industri, inovasi, dan infrastruktur; Berkurangnya kesenjangan; Kota dan komunitas berkelanjutan; Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab; Penanganan perubahan iklim; Ekosistem laut; Ekosistem daratan; Perdamaian, keadilan, dan kelembagaan yang tangguh; dan Kemitraan untuk mencapai tujuan.

Ia menambahkan, KIPP tahun ini merupakan kompetisi yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya sejak tahun 2020 sebagai penjabaran dari Hubungan Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diikuti oleh Perangkat Daerah dan Unit Pelayanan Publik (UPP), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi, Kabupaten/Kota.

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *