Gelaran Kuliner dan Budaya Babel Ramai Pengunjung

JAKARTA, babelaktual.com – Guna mempromosikan Budaya, Kuliner, dan UMKM milik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel bersinergi dengan PT Angkasa Pura untuk melakukan gelar kuliner dan budaya yang dilaksanakan di Terminal 3 Bandar Udara (bandara) Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, yang berlangsung selama 3 hari, yakni 10-12 Februari 2023.

Acara ini dibuat untuk meramaikan stan-stan UMKM Kep. Babel yang memang sedang mengadakan bazar dalam sebulan penuh ini di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Dalam rangkaian acara tersebut, Pemprov Kep . Babel menyediakan aneka ragam kuliner khas Kep. Babel untuk dicicipi, di antaranya otak-otak, empek-empek, kue pelite, kue tumpi silung, Sago mee, kopi Belitung, kretek/getas, kericu, dan minuman jeruk kunci.

Bacaan Lainnya

Harapannya dengan mencicipi kuliner tersebut secara gratis, maka akan banyak orang luar Kep. Babel yang mengenal hingga membelinya untuk oleh-oleh.

Selain kuliner, penampilan pemain dambus lengkap dengan penari yang menarikan tari khas Kep. Babel juga berhasil menarik perhatian para pengunjung Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Yang mana, selain penampilan musik dan tari, Kep. Babel juga mengajak penyanyi muda berbakat daerah yakni Yendri KDI untuk turut tampil di acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *